Selasa, 30 Desember 2008

SYARAT PROFESIONAL SEKRETARIS

Contoh gambar sekretaris Profesional

Selama ini, orang cenderung mendeskripsikan seorang sekretaris sebagai sosok wanita berpenampilan cantik dan menarik. Anggapan ini jelas salah besar. Karena seorang sekretaris tidak melulu harus seorang wanita. Dan kalaupun ia wanita, tidak selalu harus cantik dan menarik. Laki-laki juga bisa menjadi sekretaris
SECARA PROPESIONAL, ada sejumlah syarat seorang sekretaris yang baik. ~Personality. Di antaranya sabar, tekun, disiplin, tidak cepat menyerah, berpenampilan baik, jujur, loyal, pandai berbicara, sopan dan bisa menjaga image perusahannya.
~General Knowledge and special knowledge yaitu
Memiliki kemampuan memadai terhadap segala sesuatu perubahan dan perkembangan yang terjadi, terutama yang berkaitan dengan aktivitas organisasi. Memiliki pengetahuan yang berkaitan khusus dengan posisinya sebagai seorang sekretaris.di antaranya meliputi kemampuan mengetik, koresponednsi, stenografi ( tapi sekarang bukan syarat mutlak) dan kearsipan.
~Practice, kemampuan melaksanakan tugas sehari-hari seperti menerima telepon, menerima tamu, menyiapkan rapat, membuat agenda pimpinan dan masih banyak lagi salah satunya seperti contoh di atas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar